Forum Himpunan Mahasiswa Elektronika Instrumentasi STTN - BATAN
 
PortalPortal  IndeksIndeks  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  Elins-MailElins-Mail  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Top posters
Admin
 
THE-DADANG
 
detik
 
Distorsi
 
anompa
 
Anigamusuk02
 
aland5
 
tjantxiotsun
 
YudhaKris
 
arial
 
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?

Share | 
 

 Sebuah Simulasi Dunia Baru di Erepublik

Go down 
PengirimMessage
Admin
Administrateur
Administrateur
avatar

Jumlah posting : 40
Lokasi : Lab. Komp
Prodi - Angkatan : Elins 2007
Registration date : 06.07.08

PostSubyek: Sebuah Simulasi Dunia Baru di Erepublik   Mon 01 Sep 2008, 11:43

Apakah anda jenuh dengan isi berita di televisi yang menayangkan berita skandal korupsi para anggota parlemen kita? atau apakah anda punya visi dan misi ke depan untuk negara ini? Apakah anda mempunyai cara tersendiri dalam memimpin suatu negara?

Jika jawaban anda adalah “ya”, maka cobalah Erepublik. Games berbasis web tentang simulasi sebuah dunia baru dimana kita bisa menjadi seorang warga negara maya (Citizen) di sebuah negara maya bernama Erepublik Indonesia.

Berikut sekilas profil mengenai Erepublik Indonesia :

Erepublik Indonesia (EI)
EI pada saat artikel ini ditulis sudah memiliki 900 penduduk di 7 propinsi: 400an di Jawa, 100an di Sumatra, 100an di Kalimantan, sisanya di Papua, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Maluku. EI sudah memiliki seorang presiden dan beberapa orang anggota kongres dari Partai IDS (Sosialis), Partai NCS (Liberalis), Partai AGIP (Nasionalis) dan Partai PRM (Bottom-Left ngakunya) .

Penduduk EI sudah banyak, peringkat 3 dunia, namun secara umum posisi EI di dunia Erepublik berada di peringkat 7 dari 43 negara yang ada, bahkan dengan perekonomian berada di peringkat 5. Erepublik Indonesia adalah negara yang cukup dipandang di dunia Erepublik, negara terkuat di Asia dan merupakan kekuatan yang cukup seimbang bagi negara-negara lain, bahkan di atas Amerika Serikat. Erepublik Indonesia bertetangga dengan Erepublik Thailand dan Australia (yang lain belum terbentuk).

Industri makanan, bingkisan senjata, dan perumahan sudah berjalan, bahkan dengan kualitas tingkat 2. Industri transportasi sudah menghasilkan beberapa produk, meski masih terbatas. Industri kesehatan sudah menghasilkan rumah sakit pertama. Industri media sudah banyak menghasilkan beberapa koran gratis.

Di bidang militer, EI saat ini diperkuat oleh 700an tentara, banyak diantaranya telah memiliki senjata.

Setiap warga negara EI yang baru akan mendapatkan tabungan dan dapat bekerja di sektor industri yang ada, atau dapat juga membentuk perusahaan baru atau bahkan partai politik baru apabila modal telah mencukupi.

Sementara ini kurs mata uang Rupiah terhadap mata uang asing masih cukup kuat mengingat biaya produksi yang murah di Indonesia.

Seperti halnya dalam dunia nyata anda bisa melakukan berbagai kegiatan disini layaknya di dunia nyata. Kegiatan - kegiatan tersebut diantaranya adalah Kegiatan Ekonomi, Politik, Sosial dan Militer.

Ekonomi

Seperti halnya dalam dunia nyata. Seorang citizen harus memiliki sejumlah uang dalam kurs IDR (mata uang Erepublik indonesia) untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang paling vital yaitu makan jika tidak, maka cadangan makanan anda akan habis dan ini berarti anda mungkin bisa mati. Untuk mendapatkan uang maka anda harus bekerja di perusahaan yang bergerak di berbagai sektor seperti food, weapon, gift, moving, hospital dan sebagainya. Tentu dengan terlebih dahulu melamar pekerjaan di perusahaan- perusahaan tersebut.

Anda akan mendapat gaji (salary) dari hasil bekerja anda, selain itu anda juga mendapatkan peningkatan skill setiap anda masuk bekerja. Jika simpanan anda sudah cukup terkumpul banyak. Anda bisa membeli rumah dengan cara tunai ataupun secara kredit bergantung dari provider perumahan tersebut. Andapun bisa membuat perusahaan sendiri, tentu untuk memiliki perusahaan sendiri anda harus memiliki strategi pemasaran dan modal yang kuat.

Sosial

Dalam kegiatan sosial anda bisa berinteraksi dengan citizen lainnya layaknya di sebuah situs jejaring sosial seperti friendster atau myspace. Anda bisa meng-add citizen lainnya dan memasukkannya ke dalam friend list.

MIliter

Dalam kegiatan Militer anda bisa mengikuti train untuk meningkatkan skill militer anda. Anda juga bisa membeli senjata untuk keperluan militer anda seperti berperang dengan negara lain. Dan juga anda bisa bergabung dalam wadah militer eRepublik Indonesia yang diberi nama ABeRI

Politik

Dalam Kegiatan politik anda bisa bergabung dengan Partai - partai yang sudah ada atau bahkan membentuk partai sendiri. Andapun juga mempunyai hak untuk mengikuti pemilihan umum seperti pada dunia nyata.Yaitu

* Pemilihan President dan Conggress (Parlemen) pada hari pertama (day 1).
* Memilih Ketua Partai pada hari ke -10 (day-10).
* Memilih Mayor di tiap daerah pada hari ke 20 (day-20)

Yang berbeda adalah pemilihan umum di Erepublik diadakan setiap satu bulan. Dan patut diingat bahwa Erepublik mempunyai standar penanggalan dan waktu sendiri. Jadi anda harus benar - benar menyesuaikannya

Media

Anda juga bisa membuat Media berita dan informasi seperti layaknya pada dunia nyata. Namun anda harus berhati - hati untuk memposting berita atau artikel karena Admin memiliki kebijakan khusus mengenai posting yang dianggap spam atau bukan, karena setiap posting harus berkaitan dengan eRepublik

Anda tertarik untuk mencoba? Silahkan bergabung saja menjadi warga negara Erepublik. Namun sayang untuk bisa bergabung di sini, anda terlebih dahulu harus mendapatkan invitasi oleh seorang citizen. Untuk mendapatkan sebuah Invitation anda harus mengisi form-nya terlebih dahulu pada situs Erepublik di www.erepublik.com , Biasanya Pendaftaran lewat link invitasi di atas akan dimasukkan ke dalam waiting list


ayuk join!!

_________________
Regards,

Admin
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://elins-sttn.5forum.net
THE-DADANG
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 34
Lokasi : Lab Kendali STTN-BATAN
Prodi - Angkatan : Elins 2007
Registration date : 07.07.08

PostSubyek: Mari Gabung erepublik!!!   Wed 03 Sep 2008, 14:50

Mari kita tunjukkan pada dunia bahwa INdonesia mempu menguasai dunia. Twisted Evil
Mari bergabung dengan saya di erepublik.

www.erepublik.com
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
detik
Moderator
Moderator
avatar

Jumlah posting : 19
Lokasi : Tanah Air Indonesia
Prodi - Angkatan : Elins - 2007
Registration date : 06.07.08

PostSubyek: Re: Sebuah Simulasi Dunia Baru di Erepublik   Sun 14 Sep 2008, 15:20

wah cadaas bro
aku joinan juga agh Rolling Eyes Rolling Eyes
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Sebuah Simulasi Dunia Baru di Erepublik   

Kembali Ke Atas Go down
 
Sebuah Simulasi Dunia Baru di Erepublik
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Elins STTN - BATAN :: Hoby dan Gaya Hidup :: Internet-
Navigasi: